Pages

7.20.2011

Memahami Dampak Perkembangan IPTEK Terhadap Kelangsungan Hidup Manusia

Download Makalah "Perkembangan IPTEK Terhadap Kelangsungan Hidup Manusia" di sini
Download Power point "Perkembangan IPTEK Terhadap Kelangsungan Hidup Manusia" di sini

SINOPSIS
2.1 Menelaah hubungan IPTEK  dengan kehidupan sosial
2.1.1 Hubungan IPTEK dengan kehidupan sosial
Kemajuan IPTEK memang ditujukan untuk memakmurkan kehidupan manusia.  Di samping tujuan yang akan di capai terdapat pula dampak sampingan yang mengganggu.  Misalnya sarana hiburan masyarakat roller coaster yang banyak digemari masyarakat karena membuat penasaran dan memacu adrenalin. Dari penyedia sarana,juga dapaat menghasilkan rupiah yang banyak.  Namun, apabila sabuk pengaman atau baut terlepas tentu akan membahayakan keselamatan yang mengakibatkan patah tulang bahkan kematian.
Kehidupan sosial dipengaruhi oleh kemajuan IPTEK. IPTEK di bidang pangan, komunikasi,transportasi,informasi sangat bermanfaat bagi kehidupan saat ini untuk menambah wawasan,menghemat pengeluaran,waktu,dan tenaga. Meskipun terkadang ada dampak negatifnya,namun masyarakat tetap menggunakannya karena lebih banyak manfaatnya. Penerapan IPTEK dalam pembangunan telah meningkatkan kehidupan msyarakat dan memajukan kehidupan bangsa dan Negara di berbagai sektor.


Sekian artikel dari saya,... semoga bermanfaat bwt para reader sekalian,... dan jgn lupa berikan koment nya yaa,... Tolong bila ingin CoPas artikel di atas, ikut sertakan alamat http://mahasis-ta-wa.blogspot.com/ untuk menghargai usaha kami.... terima kasih :)

0 komentar:

Posting Komentar