Pages

7.20.2011

DASAR ILMU PENGETAHUAN LINGKUNGAN


 Download Makalah "Dasar Ilmu Pengetahuan Lingkungan" di sini
 Download Power point "Dasar Ilmu Pengetahuan Lingkungan" di sini
SINOPSIS
A.          Latar Belakang Isu Lingkungan Global
Sejak zaman purbakala sampai dengan zaman sekarang, manusia telah mengalami perkembangan pesat. Selama perkembangan itu, manusia menjalani kehidupannya bergantung pada pertanian dan agrikultur. Dengan kehidupan yang seperti itu, manusia selalu berusaha menjaga dan melestarikan lingkungan dengan sebaik-baiknya. Karena hanya dengan cara itulah manusia dapat menjaga kelangsungan hidupnya.
Namun, seiring dengan bergantinya zaman, ternyata manusia sedikit demi sedikitmulai melupakan kelestarian lingkungannya. Nilai-nilai kehidupan manusia pun berubah, manusia lebih mengandalkan teknologi industri. Perubahan-perubahan yang terjadi  ini lebih banyak menghasilkan dampak yang negatif. Salah satunya yaitu pemanasan global (global warming). Pemanasan global sangat merugikan bagi manusia dan lingkungannya. Terjadinya pemanasan global di muka bumi dimulai dari kenyataan bahwa energi panas yang dipancarkan berasal dari matahari yang masuk ke bumi menciptakan cuaca dan iklimserta panas pada permukaan bumi secara global. Akibatnya,  bumi akan mengalami kekeringan. Tidak hanya manusia dan hewan saja yang merasakannya, tetapi tumbuhan pun akan menjadi layu karena kekurangan air. Salah satu cara untuk mencegah global warming yaitu mengadakan kegiatan rumah kaca.


Sekian artikel dari saya,... semoga bermanfaat bwt para reader sekalian,... dan jgn lupa berikan koment nya yaa,... Tolong bila ingin CoPas artikel di atas, ikut sertakan alamat http://mahasis-ta-wa.blogspot.com/ untuk menghargai usaha kami.... terima kasih :)

0 komentar:

Poskan Komentar