Pages

7.20.2011

Fisika dan Kimia Serta Perkembangannya


Download Makalah "Fisika dan Kimia Serta Perkembangannya" di sini
Download Power point "Fisika dan Kimia Serta Perkembangannya" di sini

SINOPSIS
Pengertian Fisika

                 Fisika (Physics) merupakan suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari benda tidak hidup atau mati dari aspek wujud dengan perubahan-perubahan yang bersifat sementara. Secara sederhana, fisika juga dapat diartikan sebagai ilmu pengetahuan atau sains tentang energi, transformasi energi, dan kaitannya dengan zat. 
Perkembangan Fisika
Sebagaimana sains yang lain, fisika juga mengalami perkembangan yang pesat terutama sejak abad ke-19. Oleh karena itu, fisika pun dibagi ke dalam fisika klasik dan fisika modern. Fisika klasik merupakan akumulasi dari pengetahuan, teori-teori, dan hukum-hukum tentang sifat zat dan energi yang sebelum tahun 1900 masehi mengalami penyempurnaan. Adapun bidang-bidang yang menjadi bahasannya meliputi mekanika, akustik, termometri, termodinamika, listrik dan magnet, serta optika. Bidang bahasan ini tetap merupakan dasar dari kerekayasaan dan teknologi, serta merupakan awal pelajaran fisika. Sekitar tahun 1900 terjadi beberapa fenomena anomaly dalam fisika klasik sehingga melahirkan fisika modern.
  Pengertian Kimia
Kimia (Chemistry) merupakan suatu ilmu pengetahuan yang mempelajari benda hidup dan tak hidup dari aspek susunan materi dan perubahan-perubahan yang bersifat tetap. Kimia secara garis besar dibagi menjadi kimia organik dan kimia anorganik. Kedua bagian itu pada dasarnya membahas dasar keseluruhan, kemudian diikuti dengan analisis kualitatif dan kuantitatif.
  Perkembangan Kimia
Perkembangan ilmu kimia dimulai dari lahirnya teori oksidasi yang meruntuhkan teori oksidasi yang neruntuhkan teori flogiston tentang proses pembakaran. Pembakaran menggunakan api telah dikenal orang pada zaman purba dan mereka telah menggunakan api untuk berbagai keperluan. Namun apa sebenarnya proses pembakaran itu masih menimbulkan pendapat yang berbeda antara para ahli kimia hingga tahun 1783.

Sekian artikel dari saya,... semoga bermanfaat bwt para reader sekalian,... dan jgn lupa berikan koment nya yaa,... Tolong bila ingin CoPas artikel di atas, ikut sertakan alamat http://mahasis-ta-wa.blogspot.com/ untuk menghargai usaha kami.... terima kasih :)

0 komentar:

Poskan Komentar